Wednesday, November 19, 2008

Aku

Sedikit update tentang aku sekarang....
Aku sekarang sedang hamil besar (kira2 36 minggu) dan sudah off dari sekolah mulai dari awal minggu ini. Kalau pada keputusan pertama aku hanya ingin cuti melahirkan, setelah berdiskusi panjang lebar dengan sang suami, kita sampai pada keputusan kalau aku akan resign dari pekerjaanku yang sekarang dan akan menjadi seorang full time mother and housewife. Saat ini aku masih belum dapat membayangkan peran yang akan kulakoni tidak lama lagi, tapi aku selalu berharap semoga aku dapat memberikan yang terbaik untuk hal yang satu ini.

Setelah menjalani kehidupan rumah tangga selama setahun-an, aku banyak belajar hal-hal baru. Baik dari sisi memperbaiki diriku sendiri, maupun harus beradaptasi tidak hanya dengan suamiku tapi juga dengan keluarganya. Banyak yang bertanya, apakah aku nyaman tinggal di PMI (Pondok Mertua Indah)? Jawaban terbaik yang dapat aku pikirkan adalah bagaimana aku harus dapat mengatur segalanya agar aku dapat merasa nyaman tinggal disini. Apalagi aku dulunya kan juga dibesarkan dalam rumah yang rame banget penduduknya, kayaknya banyak yang dapat aku pelajari dari pengalaman mamaku dulu yang bisa menjadi pengingat untuk aku sendiri saat ini. Tidakkah kamu ingin membentuk rumah tangga sendiri? Hm....sekarang ini kayaknya juga aku sedang membentuk rumah tanggaku sendiri, meskipun aku tinggal di PMI. Yah doakan aja semuanya langgeng2 dan aku bisa akur ama yang ada di rumah ini terus :p

Meskipun keadaan keluargaku juga masih agak kacau, tapi aku melihat ada perubahan positif di sana sini, apalagi dari papaku. Aku dapat melihat usahanya untuk memperbaiki semua yang telah dia perbuat di masa lalu (meskipun tidak mudah sama sekali!) dan aku sangat menghargainya karena itu. Bagaimanapun dia adalah orang tuaku. Mama juga sudah lebih bisa menerima keadaan dan tetap tidak mau melakukan pengobatan khusus yang menghabiskan banyak uang untuk kankernya. Aku juga belajar untuk menghargai keputusannya.

Anyway, harapanku dengan lahirnya bayi yang ada di kandunganku ini, kebahagiaan dan kedewasaanku akan bertambah :)

3 comments:

The Diva said...

Lho Pei, mamamu kanker?????????????????
ya ampun aku nggak tahu...

I hope for the best for you and baby Traffie too yaaaa...
Cant wait to see him when I'm back next year.

Wow, you WILL be fully domesticated, then, hehehe. Good luck and all the best wishes ya!

Vebby Anastasia said...

Iya La, kanker leher rahim :)

Thank you for the best wishes, we can't wait to see you too!!

pyor said...

Waaaaa...!!! Anakmu dah nongol!!! Conratsss yaaa!!!

Oh...pray for u, ur mom, ur family now:)