Sunday, March 16, 2008

Another Weekend part 2

Hari Minggu, kalau gak kemana - mana berarti kesempatanku untuk bisa bangun siang, hari ini aku bangun jam 7 *senang* trus baca buku bentar *malas mode: on* gak lama bukunya habis kubaca, buku yang kudapatkan sebagai hadiah Valentine dari suami tercinta yang berjudul: Laskar Pelangi. Buku ini adalah salah satu dari sebuah tetralogi yang ditulis oleh seseorang bernama Andrea Hirata. Aku pertama kali mendengar tentang Laskar Pelangi ini dari sebuah acara talkshow yang cukup terkenal yaitu: K!ck Andy. Buku ini menceritakan tentang masa kecil sang penulis bersama dengan teman-teman se geng nya yg oleh ibu guru tercinta mereka dinamai Laskar Pelangi. Ceritanya sangat menyentuh, lucu, menarik dan yang paling penting buku ini membuka sebuah wawasan baru tentang kehidupan yang ada di dekat kita tapi nyaris tidak tersentuh oleh perkembangan jaman. Karena baru menyelesaikan buku pertama aku blom bisa banyak bercerita lagi, masih mo merayu suami untuk dibelikan buku kedua nya (^ ^).

Mumpung hari ini hari Minggu, dan tidak ada acara kemana - mana, aku memutuskan untuk melemaskan jari - jariku dan mengasah kemampuanku di bidang rumah tangga : memasak. Ya, di bidang satu ini, kayaknya aku gak ada bakat sama sekali soalnya apapun yang kuproduksi masih tidak ada satu pun yang memuaskan. Aku menghibur diriku sendiri dengan mempercayai semboyan PRACTICE MAKES PERFECT hehehe....
Yep, menu hari ini adalah: Bola Daging Isi Telur Puyuh Masak Kecap. Waktu selesai memasak baunya harum sekali, tampilannya menarik, tapi waktu kucoba, weleh weleh, ada yang kurang tapi gak tau apa (- -)!. Untunglah suami tercinta gak cerewet dalam hal makanan, jadi (mungkin dengan sedikit terpaksa) dia menyantap bola daging yang cantik ini untuk makan siangnya (moga orangnya gak kapok deh dimasakin ama aku hehehe....)

Kegiatan rumah tangga lainnya yang harus aku lakukan mumpung nganggur: nyapu kamar, ngepel kamar, moles perabotan, dan cuci baju. Sekali lagi Thank God suami tercinta selalu ada di samping untuk berbagi pekerjaan yang sangat tidak menarik ini. Alhasil, kamarku bersih dan wangi lagi :).

Ternyata tetap aja weekend ini berjalan dengan cepat dan banyak kegiatan....

3 comments:

Carla Chanliau said...

so far sounds so good. kamu masih memotivasiku untuk mikir2 mau cari pendamping hidup, pei. wakakakaka.

The Diva said...

Hmmm perasaan biarpun aku nggak merit, kegiatanku tiap hari dan tiap weekend yo podho yo? Bersih2 rumah, masak (at least MENCOBA untuk memasak) dan semacamnya. But I know what you mean when you said it's always good to have someone to do those things together with.Hehehe.

Vebby Anastasia said...

carla...moga cepet dapet pendamping hidup yang bener2 cocok ya :) kayak aku....hehehe....
ella, emang enak kok kalo ada yg diajak berbagi pekerjaan, kebetulan juga sang suami tipe yg mau...