Monday, March 03, 2008

Kegemaran

Sebelumnya aku mo minta maaf dulu atas minimnya blog ku, karena pertama somehow aku gak bisa masukin links ke dalam blog ku (model desain yang kupilih ternyata lumayan rumit, mo ganti lagi juga males) gak tau emang gak bisa ato otakku yang dah keburu karatan :p

Anyway, karena aku sekarang tinggal di kota kecil, ada dua hobiku yang kayaknya semakin menjadi - jadi. Baca n Nonton DVD.
Semenjak aku tinggal di Pandaan, Gramedia adalah salah satu tempat tujuan favorite ku. Kalo blom kesana dua minggu kayaknya bener2 ada yang kurang gitu....
Iseng2 browsing buku di rak ternyata ketemu juga buku karya Clara Ng yang ter-gress yang berjudul: Gerhana Kembar.

Dari segi pengarang n cover buku ini sudah menarik minatku, dan ternyata setelah kubaca dalam dua malam, ceritanya tidak mengecewakan sama sekali (sedikit air mata di akhir cerita he..he..he...). Dan ternyata novel ini dimuat sebagai cerita bersambung di harian Kompas. Jadi bagi anda sekalian yang tertarik tapi tidak dapat menemukan bukunya dapat ke loak koran dan mulai mengumpulkan koran Kompas mulai Oktober 2007 - Januari 2008 (hihihihi....)

cuplikan dari belakang bukunya:

Kisah ini adalah kisah perjalanan hati. Kisah tentang keluarga; kisah tentang keberanian, kekuatan, dan ketabahan. Kisah cinta yang tak pernah kehilangan makna walau diberikan di antara dua perempuan.

Silahkan d
ibayangkan sendiri, kalo mo tau ceritanya IM aja ya ( ^ ^ )

Kalo untuk hobiku yang satunya, nonton DVD, kadang2 aku benar2 harus belajar sabar menunggu. Bukan menunggu film baru, tapi menunggu Pasar Atum lagi gak di razia. Maklum, ternyata ak
u masih salah satu pendukung pembajakan film di dunia ini (abis harga nya beda banyak sih.....).

Suatu saat aku lagi DVD browsing, ama mbak nya ditawarin, mau film ini ce? aku liat, oh ternyata Juno. Aku pernah membacanya di suatu situs kalo film itu ratingnya bagus. Akhirnya tanpa pikir panjang kubeli aja (murah sih :p).
Nyampe rumah, karena masih punya buku bacaan, DVD nya jadi agak lama terlantar. Suatu saat lagi mood, aku putar film nya, ternyata text nya masih parah bgt terjemahannya jadi kuputuskan untuk menontonnya dengan menggunakan earphone, maklum teman, kayaknya aku mengalami kemunduran di berbagai aspek....termasuk listening comprehension hahaha...
Anyway, film ini ternyata bagus banget! TOP! simple (I love simple movies), ceritanya mengena....seperti yang terlihat di gambar, Juno ini masih 16 tahun dan hamil....yang menghamilinya adalah teman baiknya sendiri yang nerdy bgt :p. Yang paling membuatku kagum adalah reaksi orang tua Juno dalam menghadapi hal ini. Waduh kok jadi cerita ya.....untuk selengkapnya mending liat sendiri deh kalo gitu :)


4 comments:

Carla Chanliau said...

Aku juga baru lihat Juno itu 2 hari yg lalu. Memang bagus banget. Walopun kalo dipikir2 anak umur 16 tahun yang sekritis itu jarang2 ketemunya di Indonesia. Di Amrik sono sih mungkin ada kali ye. Keren.

Vebby Anastasia said...

iya La, kayaknya di satu sisi dia bisa kelihatan begitu matang dan dewasa untuk umurnya, tapi di saat dia lagi fragile gitu masih keliatan kalo dia merely an adult yet....pokoknya recommended!

Unknown said...

i'm in. and read this blog with "oohh... gitu" words a lot.

in total aku mau blg. glad to hear your news and read them.

jd skrg bisa dipanggil Ibu Vebby bin Hendri.

Vebby Anastasia said...

Welcome Za :) the advantage of being a teacher is that you will be a "miss" forever...:) jadi panggilan Ibu Vebby bin Hendry mungkin cuma kepake kalo lagi ke kelurahan ato kecamatan urus surat2 hahaha...