Tuesday, March 11, 2008

My Long Weekend

Thx to Hari Raya Nyepi yang jatuh pada hari Jumat, jadilah aku mendapatkan liburan yang sambung - menyambung dari hari Jumat sampe Minggu. Aku sudah merencanakan untuk menginap di Surabaya dari jauh - jauh hari (visa dari suami pun udah di-issued hehehe...), dan pada akhirnya aku berangkat ke Surabaya naik travel Manau hari Jumat siang (setelah membereskan semua urusan rumah tangga di rumah). Perjalanan ke Surabaya lancar tanpa halangan / macet di Porong.
Di Surabaya aku menginap di rumah Ching-ching aka. marinegirl yang bernama asli Lusida J.P. (kenapa kok aku singkat nama belakangnya tanya ama yang bersangkutan langsung aja ya :p). Ceritanya aku n Maya test drive kamar barunya si Ching-ching. Ternyata hasilnya cukup memuaskan, kecuali ukuran tivi nya yang sekarang udah gak cocok lagi ama ukuran kamarnya *peace ching* Mempersingkat cerita, selama long weekend ini aku bagaikan bajing loncat dari mall ke mall dan dari satu tempat makanan ke tempat makanan lainnya. Mall yang kita telah kita kunjungi selama long weekend:
  • Galaxy Mall (sudah pasti, soalnya paling deket sih)
  • Tunjungan Plasa (kalo gak kesana kayaknya ada yang kurang)
  • SuTos (masih baru jadi harus dikunjungi)
  • PTC (kalo yang terakhir ini ama suami soalnya sekalian belanja mingguan)
Makanan yang kunikmati selama di Surabaya antara lain:
  • Steak n Gelato di Amore (sekalian sambang-sambang)
  • Duck King Resto (dah beberapa minggu pengen mie enak akhirnya keturutan)
  • Pangsit Mie UP di Mulyosari (lagi2 nurutin keinginan makan mie yang belum terpuaskan)
  • Mie GL8 (akhirnya eneg liat mie di tempat ini hehehe)
Benar2 puas lahir batin deh weekend ini, apalagi sebelum pulang ke Pandaan sempat hair spa sebentar....

Oh iya, waktu malam minggu kita bertiga (Ching, Maya n I) bingung mo kemana malem2, akhirnya kita putuskan untuk nonton di GM. Ternyata film yang kebetulan pas ama jam kita dateng n gak penuh banget adalah film yang lagi laris manis banget di tanah air kita ini:
Sekilas tentang film ini, ada sang cowok yang namanya Fahri, lagi nerusin S2 nya di Al Azhar, Mesir. Ada 4 cewek yang naksir ama dia, Aisyah (yg bercadar), Maria (cewek satunya di gambar), Nurul dan Noura. Karena aku bukan muslim dan gak terlalu mengerti tentang detail2 ajarannya, sempat aku bingung dan berusaha untuk mengikuti film ini sebatas dengan pengetahuanku yang minim. Si Fahri ini menurutku orangnya kenceng, polos n ngikutin ajaran agama banget, dan karena dia taat akhirnya dia menikah ama Aisyah yang dijodohkan ke dia. Pernikahan Fahri ini ternyata menghancurkan hati tiga cewek lainnya, Maria, Nurul dan Noura. Untuk kelanjutan cerita boleh liat film nya ato baca novelnya (yang katanya lebih bagus dari film nya) :p.
(tanpa bermaksud untuk menyinggung dan menyenggol siapapun dari manapun) Yang pasti ada yang tidak pernah kumengerti sampai sekarang adalah hal poligami. Di film itu disiratkan bahwa sang lelaki harus adil, dan sang wanita harus ikhlas....(Salut deh ama Aisyah!).
Kalo aku, untuk dapat mencapai keadilan dan keikhlasan itu sudah hampir melebihi ambang batas kemampuan perasaan manusia, yang berarti sulit sekali ato hampir tidak mungkin. Eniwei, aku gak mau terlalu dalam membahas hal ini lebih jauh lagi di blog ini :) kalo mau kita lewat YM aja :)
Film ini pantas ditonton dan diceritakan ke orang lain (jangan lupa siap tissue kalo mau nonton).

4 comments:

Kitchen Planet said...

Pepeee... ikut donk pe...
Besok sore pergi lagi yukkk... hehehe :D

The Diva said...

hiks, jadi kangen jalan2 dan makan sama kamu lagi. Inget malem2 berburu makanan sama kamu hihihi...

Kapan jalan2 ke Jerman Pei, lebih rame daripada Surabaya lho hahahaha (padahal makanane gak enak kabeh, aku lho kangen masakan Sby...)

Kost-nya Ching2 bagus? Mana kok gak ada foto????

Unknown said...

pei = mall + food + movies.

Vebby Anastasia said...

Ella, bukan kos nya, tapi rumah barunya :) kalo jalan2 ke Jerman jauh banget La :D gak nyucuk ongkose sek an hehehe.....
Yun, ayo kamu jemput aku ya?? hahaha...
TralalaTrilili you understand me *LOL*